Jumat, 05 September 2014

"PESONA" di hari pertama

haloooo, alhamdulillah ini tugas yang ke 2, yang temanya Pengalaman anda mengikuti Pesona hari pertama.

"PESONA" yaitu Pengenalan Studi dan Orientasi Kampus. kenapa bisa pesona? biar kesannya mempesona kata pak agung selaku ketua panitia pesona.

 Di sini ane akan bercerita tentang pengalaman ane mengikuti hari pertama kegiatan Pesona.
Untuk kalian yang membayangkan kalau Ospek itu menyeramkan, berbeda jauh dengan kenyataanya tapi untuk di akakom lho, kalau kampus lain ane gak tau.

Untuk kegiatan pertama pembukaan dulu gan, acara pertama apel pagi, ane gak betah banget gan sama yang namanya panas-panasan. udah gitu baju ane bahannya gak enak banget :(
tapi apel pagi gak begitu lama sih, sekitar 20 menit udah selesai kok. setelah apel pagi langsung deh pengenalan jurusan ane. di sini ane ngambil jurusan sistem informasi. Di situ ane di jelasin tentang cara belajar mengajarnya, dari bagaimana pengambilan krs, nilai IP, dan karir di masa depan gan. Tadi ane denger banyak kok lulusan STMIK AKAKOM YOGYAKARTA yang berhasil, semoga ane menjadi bagian lulusan yang berhasil gan, amin. Setelah itu di lanjutin sama pengenalan HMJSI yaitu Himpunan Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi, itu organisasi di Jurusan Sistem Informasi bagian dari keluarga AKAKOM. ane tadi mau tanya tapi malu gan, itu organisasi kegiatannya apa aja? dan event apa yang udah di lakuin sama itu organisasi.
Sekitar jam 10.00 udah kelar sih, ya lumayan sampai bikin ane ngantuk. Setelah itu di lanjutin sama minta tanda tangan dosen, ya ampun gan ampe keringetan ane. Targetnya di suruh minta 15 dosen. Alhamdulillah ane udah mencapai target, tapi tadi ane sempet di bentak gan, saya kira itu dosen, eh ternyata bukan. sedih ane gan, maksudnya sedih ama itu orang wkw.

Setelah selesai minta tanda tangan dosen, langsung ke laboratorium, ane lupa gan laboratorium apa itu hehe. ane di ajarin cara pengambilan KRS. ya oke sih gan, jadwal ane enak banget haha. Itu waktu udah mempet banget gan sama sholat jum'at. ya jadi kaya keburu-buru gitu. Setelah selesai ambil krs langsung bergegas buat sholat jum'at gan. di sini ane panas-panasan lagi. kebagian shof belakang yang gak ke tutup tenda gan :(.

Oke udah gan panas-panasnya sekarang ane lagi di Balai Lantip Akakom di sini ane istirahat dulu, kurang lebih 30 menit kegiatan di lanjutin kembali gan. Kegiatannya kalau gak salah pengenalan gedung-gedung di sekolah, ane gak terlalu perhatiin gan, ane ngantuk banget hehe.

Akhirnya udah kelar deh itu tentang pengenalan gedung-gedung, terus di lanjutin dengan latihan bikin koreo gan buat besok, ya lumayan ribet sih. ribet si panitianya gan wkw, setelah selesai latihan bikin koreo langsung deh ada game-game. ya sebenernya sih ane gak demen, tapi seru sih gan lumayan lah buat ngilangin capek dari aktivitas pagi.

Intinya gan ane ikut Pesona bisa beradaptasi sama temen-temen ane gan, ya walaupun cuma sama satu kelompok. ane orangnya susah buat merangkup lingkungan yang baru. Ane bangga menjadi bagian dari peserta Pesona. Semoga di hari besok lebih seru gan, dan bisa bermanfaat banget buat ane,temen2 sama panitianya gan.

Mungkin itu cerita yang bisa saya bagi, Semoga Bermanfaat gan, Salam Informasi !

Tidak ada komentar: